Catatn:
Untuk yang berada di Asrama/Pondok bisa melakukan ujian praktek di Lab Komputer Lantai 4 pada hari Minggu, 11 Mei 2024, Sesuai Jadwal
Untuk siswa yang sudah menyelesaikan Tugas bisa dicek Di Sini
Bagi yang sudah mengumpulkan, boleh tidak hadir pada waktu jadwal praktek TIK
Kerjakanlah soal berikut ini, bacalah petunjuk pengerjaannya dengan seksama
Pengerjaan soal ini oleh seluruh peserta ujian ditunggu paling akhir tanggal 10 Mei 2025
Penilaian Praktek meliputi :
Membuat CV (curriculum vitae) masing-masing siswa dengan Aplikasi pengolah kata
Mengerjakan perintah dengan menggunakan Aplikasi pengolahan angka
Mengirim Berkas ke email it.mtsputraputri.simo@gmail.com
Bisa menggunakan aplikasi di HP seperti WPS Office, Google Docs dan lain-lain
Bagi yang mondok akan kami jadwalkan di Lab Kom di lantai 4 pada hari Minggu, tanggal 11 Mei 2025
Bagi yang sudah mengirim bisa di cek di link atas
Jika kurang jelas bisa menghubungi Guru TIK 085183135685
Microsoft Word / Google Docs (Aplikasi Pengolahan Kata)
Petunjuk pengerjaan :
Silahkan Buat Currikulum Vitae sesuai dengan data pribadi masing-masing
Tidak harus sesuai dengan contoh di bawah bisa se kreatif mungkin
Hasil ketikan Simpan dengan Filename Kelas dan Nama Lengkap peserta masing-masing
Contoh : Filename = 9A_Ira Kadarsih
2. . Microsoft Excel / Google Sheets (Aplikasi pengolahan Angka)
Petunjuk pengerjaan :
Ketiklah teks dibawah ini dengan menggunakan perintah Aplikasi Pengolahan Angka
Ketikan No, Kelas, Nama dan nilai sesuai data contoh dibawah
Isikan kolom Jumlah Nilai dengan Rumus (PTS+PAS+Praktik).
Isikan kolom Total Nilai Kelas dengan Fungsi SUM.
Isikan kolom Rata-Rata Nilai Kelas dengan Fungsi Average.
Isikan kolom Nilai Terendah dengan Fungsi Min.
Isikan kolom Nilai tertinggi dengan Fungsi Max.
Isikan kolom Jumlah data dengan Fungsi Count
Hasil ketikan Simpan dengan Filename Kelas dan Nama Lengkap peserta masing-masing
Contoh : Filename = 9A_Ira Kadarsih
CaCaileile yang sudah dibuat dan disimpan kemudian kalian kirimkan melalui e-mail dengan fasilitas Attachment (Lampirkan File). Untuk dapat melakukan Attachment file, langkahnya sbb :
Masuk di halaman mail.google.com
ketik google ID dan juga Password kalian. Tekan Enter atau Klik Sign In (Jika menggunakan HP bisa langsung buka aplikasi Email)
Klik New/Tulis
Isilah To/Kepada : it.mtsputraputri.simo@gmail.com
Subjek : Ujian Praktek Informatika
Pilih/Klik file yang akan di-Attachmentkan, kemudian klik Open.
Setelah file yang akan di-Attachment dipilih, proses Attachment Files akan berlangsung, tunggu sampai proses selesai.
Setelah proses Attachment Files selesai, kalian dapat klik Send untuk mengirim file yang kalian Attachmentkan ke alamat tujuan.